Minggu, 25 November 2012

Mitsubishi Pajero


Mitsubishi Pajero

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Mitsubishi Pajero
Mitsubishi Pajero police
ProdusenMitsubishi Motors
Juga disebutMitsubishi Montero
Mitsubishi Shogun
Masa dalam produksi1982-sekarang
PerakitanSakahogi, GifuJepang
KelasMid-size SUV
Bentuk kerangka4-door wagon
2-door wagon
2-door convertible
Mobil terkaitDodge Raider
Mitsubishi Pajero adalah SUV yang dibuat olehMitsubishi Motors, dikenal sebagai Mitsubishi Montero di Amerika (kecuali Brazil) dan Spanyol, dan sebagai Mitsubishi Shogun di Inggris. NamaMontero yang artinya "mountain warrior" digunakan karena Pajero adalah bahasa Spanyol untuk seseorang yang ber-masturbasi.
Karena berhasil, Pajero, Montero, dan Shogun sekarang digunakan untuk model-model lain, misalnya Pajero Mini kei carPajero JuniorPajero iO/Pinin, dan Mitsubishi Pajero/Montero/Shogun Sport.
Contoh Pajero I diperkenalkan pada Tokyo Motor Show November 1973. Pajero II pada 1978. Tujuan Mitsubishi adalah untuk menciptakan kendaraan rekreasi. Pada Januari 1983, Pajero pertama muncul di Paris–Dakar Rally, menduduki tempat pertama pada 1985. Sampai sekarang Pajero adalah kendaraan paling berhasil dalam Dakar Rally. Hal ini memberi Pajero reputasi offroad dan mendongkrak angka penjualan.
NEW PAJERO Mitsubishi New Pajero diluncurkan di Jepang Tahun 2007 dan model ini diproduksi untuk membuktikan bahwa Mitsubishi akan tetap eksis hal ini dilihat dari keseriusan Mitsubishi dengan menelurkan kendaraan berpenggerak empat roda mewah ini dengan kualitas offroad yang sudah tidak perlu diragukan lagi dengan tanpa mengurangi kenyamanan seluruh penumpang, apalagi mesin yang diaplikasikan juga sudah memenuhi standar emisi euro 4 yang berlaku tahun 2007 baik versi diesel 3200cc dan 3800cc V6.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar